HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.12.79
Pengunjung : 399.832


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Workshop Experiental Learning

Rabu; 26 September 2018 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Berita Umum

Sabtu, 14 Juli 2018 seluruh guru Tk-SD  Tarakanita 3 mengikuti kegiatan Hari Studi Guru (HSG). Kegiatan ini merupakan program yang dibuat oleh Yayasan Tarakanita agar guru dapat mengembangkan diri dan memperbarui wawasan yang dimiliki.

Di hari studi guru yang pertama ini, kegiatan diisi dengan workshop dari mahasiswa psikologi  Universitas Indonesia. Para guru mendapat penyegaran tentang “Experiental Learning” yaitu sebuah pembelajaran yang menggunakan pengalaman sebagai media belajar. Melalui workshop pembelajaran Experiental Learning ini diharapkan nantinya guru dapat menerapkan model pembelajaran tersebut ke dalam proses belajar mengajar. Hasil pembelajaran diharapkan lebih bermakna bagi siswa. Proses pembelajaran berlangsung secara alamiah dalam bentuk kegiatan siswa bekerja dan mengalami, bukan hanya transfer pengetahuan dari guru ke siswa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Floriberta Endar Artika, S.E. selaku Kajen SD Wilayah Jakarta. Para guru tampak bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.







Komentar - komentar untuk berita ini :
ysm - 30 November 2018 15:10:59
biarlah anak mengalami untuk bisa menggunakan dan menerapkan

--ref41350--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :