HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.234.114.202
Pengunjung : 284.273






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Rabu; 08 August 2018 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Berita Umum

Peserta didik SD Tarakanita 3 mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mengawali tahun ajaran 2018/2019. MPLS ini dilaksanakan selama 5 hari untuk kelas I, dan 3 hari untuk kelas II – VI. Kegiatan di hari pertama adalah upacara pembukaan yang dilaksanakan bersama peserta didik KB/TK Tarakanita 3. Upacara pembukaan ini diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Tarakanita 3 dan TK Tarakanita 3. Tarakanita 3 siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mendampingi dan mendidik peserta didik sehingga harapan tersebut dapat tercapai. Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada 3 peserta didik yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. Upacara diakhiri dengan acara halal bihalal yang merupakan salah satu bentuk toleransi antarumat beragama yang selalu dijunjung oleh Tarakanita 3. Peserta didik diajak untuk memberikan selamat Idul Fitri kepada peserta didik dan karyawan yang beragama Islam. Kegiatan selanjutnya adalah pengenalan Bunda Elisabeth dan Santo Carolus Boromeus kepada peserta didik.

Hari kedua MPLS, peserta didik diajak untuk menyanyikan lagu mars Tarakanita dengan tepat dan melaksanakan kegiatan pembiasaan. Kegiatan pembiasaan di SD Tarakanita 3 berkaitan erat dengan pendidikan lingkungan hidup, sehingga kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk simulasi. Siswa-siswi juga diajak untuk safari ruangan agar mengenal situasi sekolah yang telah mengalami beberapa perbedaan sejak tahun ajaran yang lalu. Ada yang spesial dalam MPLS hari kedua ini, yaitu dengan kehadiran mahasiswi-mahasiswi dari Universitas Indonesia yang memberikan materi tambahan kepada peserta didik kelas V tentang anti-bullying.

Hari ketiga MPLS, siswa-siswi diajak untuk melaksanakan kegiatan fresh morning, memahami tata tertib, dan membuat yel-yel dan kesepatan kelas. Peserta didik menunjukkan antusias ketika diajak untuk membuat yel-yel. Kegiatan ini menjadi awal pembentukan struktur kelas.

Semoga dengan kegiatan MPLS yang dilaksanakan dengan penuh semangat, peserta didik bisa memperoleh pangalaman dan dinamika yang dapat menjadi bekal dalam menggapai cita-citanya. Salam Tarakanita! Satu hati, Satu semangat! Tarakanita, Yes!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :