HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.176.100
Pengunjung : 369.006


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Artikel :



BERBAGI DALAM MPLS 2017 SD TARAKANITA 3


Sabtu; 22 July 2017 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Artikel Umum

SD Tarakanita 3  bersama dengan SMP dan KB/TK Tarakanita 3 memulai kegiatan bersama siswa-siswi pada Senin 17 Juli 2017. Siswa-siswi yang baru dan sudah bergabung bersama Tarakanita 3 mendapatkan sambutan hangat dari Bapak/Ibu Guru di depan gerbang sekolah. Semangat dan antusias dari siswa-siswi mewarnai hari pertama masuk sekolah tersebut. Siswa-siswi bersama orang tuanya juga mendapatkan kesempatan untuk mengabadikan moment hari pertama masuk sekolah melalu photo both yang disediakan di dekat gerbang. 

 

Siswa-siswi SD Tarakanita 3 mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mengawali tahun ajaran 2017/2018. MPLS ini dilaksanakan selama 5 hari untuk kelas 1 dan 3 hari untuk kelas 2-6. Kegiatan di hari pertama adalah upacara pembukaan yang dilaksanakan bersama SMP dan KB/TK Tarakanita 3. Upacara pembukaan ini diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Tarakanita 3. Selanjutnya perwakilan siswa-siswi bersama kepala sekolah KB/TK, SD, dan SMP Tarakanita 3 melakukan upacara pelapasan burung. Kegiatan ini dilakukan sebagai simbol bahwa siswa-siswi Tarakanita 3 sudah siap untuk terbang dan menggapai cita-citanya setinggi langit. Tarakanita 3 juga siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mendampingi dan mendidik siswa-siswi sehingga harapan tersebut dapat tercapai. Upacara ini diakhiri dengan acara halal bi hahal yang merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang selalu dijunjung oleh Tarakanita 3. Siswa-siswi diajak untuk memberikan selamat Idul Fitri kepada siswa-siswi dan karyawan yang beragama Islam. Kegiatan selanjutnya adalah perkenalan antar guru dan siswa baru dan pengenalan Bunda Elisabeth - Carolus Boromeus kepada siswa-siswi.


Hari kedua MPLS, siswa-siswi diajak untuk menyanyikan lagu mars Tarakanita dengan tepat dan melaksanakan kegiatan pembiasaan. Kegiatan pembiasaan di SD Tarakanita 3 berkaitan erat dengan pendidikan lingkungan hidup, sehingga kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk simulasi. Siswa-siswi juga diajak untuk safari ruangan agar mengenal situasi sekolah yang telah mengalami beberapa perbedaan sejak tahun ajaran yang lalu.

Hari ketiga MPLS, siswa-siswi diajak untuk melaksanakan kegiatan fresh morning, memahami tata tertib, dan membuat yel-yel dan kesepatan kelas. Siswa-siswi menunjukkan antusias ketika diajak untuk membuat yel-yel. Kegiatan ini menjadi awal pembentukan struktur kelas.

Semoga dengan kegiatan MPLS yang dilaksanakan dengan penuh semangat, siswa-siswi bisa memperoleh pangalaman dan dinamika yang dapat menjadi bekal dalam menggapai cita-citanya. Salam Tarakanita! Satu hati! Satu semangat! Tarakanita! Yes!







Komentar - komentar untuk artikel ini :
emeliana - 22 August 2017 18:19:12
Selamat datang warga baru di Tarakanita 3, semoga kalian semangat belajar di sekolah kita

--ref17534--
ysm - 23 August 2017 12:24:15
kami titipkan generasi ini pada Tarakanita

--ref17581--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :