HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 445.076


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



BERBAGI DALAM MPLS 2017 SD TARAKANITA 3


Sabtu; 22 July 2017 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Artikel Umum

SD Tarakanita 3  bersama dengan SMP dan KB/TK Tarakanita 3 memulai kegiatan bersama siswa-siswi pada Senin 17 Juli 2017. Siswa-siswi yang baru dan sudah bergabung bersama Tarakanita 3 mendapatkan sambutan hangat dari Bapak/Ibu Guru di depan gerbang sekolah. Semangat dan antusias dari siswa-siswi mewarnai hari pertama masuk sekolah tersebut. Siswa-siswi bersama orang tuanya juga mendapatkan kesempatan untuk mengabadikan moment hari pertama masuk sekolah melalu photo both yang disediakan di dekat gerbang. 

 

Siswa-siswi SD Tarakanita 3 mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mengawali tahun ajaran 2017/2018. MPLS ini dilaksanakan selama 5 hari untuk kelas 1 dan 3 hari untuk kelas 2-6. Kegiatan di hari pertama adalah upacara pembukaan yang dilaksanakan bersama SMP dan KB/TK Tarakanita 3. Upacara pembukaan ini diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Tarakanita 3. Selanjutnya perwakilan siswa-siswi bersama kepala sekolah KB/TK, SD, dan SMP Tarakanita 3 melakukan upacara pelapasan burung. Kegiatan ini dilakukan sebagai simbol bahwa siswa-siswi Tarakanita 3 sudah siap untuk terbang dan menggapai cita-citanya setinggi langit. Tarakanita 3 juga siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mendampingi dan mendidik siswa-siswi sehingga harapan tersebut dapat tercapai. Upacara ini diakhiri dengan acara halal bi hahal yang merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang selalu dijunjung oleh Tarakanita 3. Siswa-siswi diajak untuk memberikan selamat Idul Fitri kepada siswa-siswi dan karyawan yang beragama Islam. Kegiatan selanjutnya adalah perkenalan antar guru dan siswa baru dan pengenalan Bunda Elisabeth - Carolus Boromeus kepada siswa-siswi.


Hari kedua MPLS, siswa-siswi diajak untuk menyanyikan lagu mars Tarakanita dengan tepat dan melaksanakan kegiatan pembiasaan. Kegiatan pembiasaan di SD Tarakanita 3 berkaitan erat dengan pendidikan lingkungan hidup, sehingga kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk simulasi. Siswa-siswi juga diajak untuk safari ruangan agar mengenal situasi sekolah yang telah mengalami beberapa perbedaan sejak tahun ajaran yang lalu.

Hari ketiga MPLS, siswa-siswi diajak untuk melaksanakan kegiatan fresh morning, memahami tata tertib, dan membuat yel-yel dan kesepatan kelas. Siswa-siswi menunjukkan antusias ketika diajak untuk membuat yel-yel. Kegiatan ini menjadi awal pembentukan struktur kelas.

Semoga dengan kegiatan MPLS yang dilaksanakan dengan penuh semangat, siswa-siswi bisa memperoleh pangalaman dan dinamika yang dapat menjadi bekal dalam menggapai cita-citanya. Salam Tarakanita! Satu hati! Satu semangat! Tarakanita! Yes!







Komentar - komentar untuk artikel ini :
emeliana - 22 August 2017 18:19:12
Selamat datang warga baru di Tarakanita 3, semoga kalian semangat belajar di sekolah kita

--ref17534--
ysm - 23 August 2017 12:24:15
kami titipkan generasi ini pada Tarakanita

--ref17581--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :