HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 445.082


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



INI AKSIKU! MANA AKSIMU? Hari Peduli Sampah Nasional 2016


Rabu; 02 March 2016 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Artikel Umum

Hai, teman! Namaku Adelia. Aku bersekolah di SD Tarakanita 3. Sekolahku adalah salah satu sekolah berwawasan lingkungan hidup dan sudah mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Hari Minggu lalu, tepatnya 21 Februari 2016, sekolahku turut serta dalam acara Hari Peduli  Sampah Nasional yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Kegiatan ini berpusat di Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh teman – temanku tetapi ada orangtua murid ikut serta dalam kegiatan ini.

Tak hanya SD Tarakanita 3 yang ikut dalam kegiatan ini, SD Tarakanita 2 pun juga turut meramaikan. Aku dan peserta yang lain dibagikan atribut kampanye peduli sampah beserta dengan kantong plastik. Titik keberangkatan kami mulai dari daerah Sarinah berjalan menuju ke Bundaran Hotel Indonesia. Kami berjalan bukan hanya berjalan namun ada kegiatan yang kami lakukan yaitu memungut sampah yang kami temukan selama perjalanan dari Sarinah sampai ke Bundaran Hotel Indonesia.

Aku mendapatkan bagian untuk mengumpulkan sampah organik. Aku tidak khawatir kotor karena dibagikan sarung tangan untuk membantu mengambil sampah organik. Aku mencari sampah organik bukan hal yang mudah karena sebagian besar sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan terlebih dahulu. Selama kegiatan kami tidak merasa bosan karena teman-teman dari SD Tarakanita 2 memberikan penampilan lagu-lagu daerah.

Di Bundaran Hotel Indonesia sudah disiapkan berbagai acara. Tampak disana beberapa menteri dan pejabat negara. Acara dimeriahkan dengan marching band dari kepolisian dan beberapa penampilan menarik lainnya. Bersama dengan kemeriahan acara, aku bersama temanku diminta untuk menimbang sampah yang telah kami lakukan selama perjalanan dari Sarinah ke Bundaran Hotel Indonesia. Sampah yang berhasil aku kumpulkan seberat 2 kg sampah organik.

Keesokan harinya, sekolahku mengadakan sebuah aksi dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Kami terbagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan operasi semut sepanjang Jalan Juraganan. Seolah tidak mau kalah dengan kami, Ibu Hani Purwanti (Lurah Grogol Utara) ikut melakukan operasi semut. Senang sekali rasanya bisa peduli dengan lingkungan sekitar. Apakah kalian sudah peduli dengan lingkungan, teman? (Adelia, 5B)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :