HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.51.69
Pengunjung : 420.532


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Artikel :



Save Our Earth: Hari Peduli Sampah


Jumat; 26 February 2016 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Artikel Umum

Tanggal 21 Februari 2016 adalah Hari Peduli Sampah. Sekolah kami mengikuti salah satu acaranya di CFD Bunderan H.I . Banyak siswa yang mewakili sekolah kami, SD Tarakanita III,  diantaranya Ariel, Tio, Putra, Mario, Mam Emel, Viera. Kegiatan yang mereka lakukan adalah memunguti sampah di sekitar Bunderan H.I.

Kita harus selalu membuang sampah pada tempatnya,  karena Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik terbanyak kedua di dunia. Buktinya, saat kami mengumpulkan sampah mencapai sebanyak 342,7 kg di Bunderan H.I  dan 100 kg di GBK. Apakah kalian tahu bahwa kita menghasilkan sampah plastik sebanyak 700 butir dalam setahun ?

Tanggal 22 Februari 2016,  sekolah kami juga melakukan peringatan Hari Sampah Sedunia yang diikuti oleh semua siswa SD dan SMP Tarakanita 3.

Kelas 1dan 2 membersihkan sekolah, kelas 3 membersihkan lingkungan dari SD Tarakanita III sampai Gang BB, kelas 4 membersihkan lingkungan dari Gang BB sampai CIU (Cahaya Inti Utama). Kelas 5 membersihkan lingkungan dari CIU sampai Al-Azhar.

Bagi ketua kelas dan wakil ketua kelas menggunakan rompi orange dan ikat kepala bertuliskan ”Berani  Peduli” dan membawa kantong plastik hitam besar untuk membawa sampah nanti.

Saya kira perjalanannya akan lama karena kami jalan kaki, tapi ternyata tidak,  karena kami beramai-ramai, jadi tidak terasa lelah . Saat berjalan, saya sempat terjatuh karena saya tidak melihat depan, karena saya terlalu antusias memunguti sampah .

Saat sampai di depan Al-Azhar, kami mulai membuang sampah yang kami temukan ke plastik hitam yang saya bawa. Lalu saat Clara C sedang mengambil plastik berisi air kotor, air nya kena Felicia murid baru,  lalu Mam Emel menegur Clara C untuk lebih hati-hati saat membuang sampah. Karna kebetulan saya membawa tissue,  saya yang mengelap rok nya Felicia,tapi saat saya jongkok, rok saya juga kena, untung saja hanya kena sedikit. Tapi tetap saja rok kami menjadi bau.

Saat jalan pulang sekolah (sambil tetap memunguti sampah), Mam Emel menemukan banyak sekali puntung rokok, lalu puntung rokok itu ditaruh ke dalam sarung tangan plastik. Saya, Clara R, Maggie,Keyzia berhasil mengumpulkan banyak puntung rokok bahkan sampai penuh. Saat sampai disekolah sudah bel istirahat jadi saya cuci tangan dulu dong sebelum makan J . Sungguh aktivitas yang sangat menyenangkan bagi kami.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :