HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.200.243.114
Pengunjung : 453.506


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Aku Seorang Guru


Jumat; 16 October 2015 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Artikel Umum

Ing ngarso sung tuladha

Ing madya mangun karsa

Tut wuri handayani

 

Ingatkah dengan semboyan yang diajarkan oleh tokoh pendidikan Indonesia? Ya, Ki Hajar Dewantoro, bapak pendidikan Indonesia. Guru merupakan salah satu pekerjaan yang telah lama dikenal orang.  Pekerjaan yang menjadi tulang punggung kehidupan bangsa. Guru dikenal sebagai pemberi ilmu dan satu-satunya pada jaman penjajahan. Kepribadian seorang guru menjadi perhatian publik sebagai seorang panutan.

Guru pada era globalisasi dan era perkembangan IT juga berkembang dalam mendampingi dan melayani peserta didik untuk terus mengembangkan kemampuannya. Tantangan dari luar siswa membuat seorang guru untuk lebih selektif dan berhati-hati. Sikap seperti ini bukan berarti guru membatasi siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Melihat perkembangannya, seorang guru harus memiliki keterampilan sebagai pemimpin. Guru berhak memimpin peserta didiknya, bukan sekedar memberikan perintah namun memberikan sebuah pendidikan yang layak untuk mereka. Guru yang mau mendengarkan kebutuhan peserta didiknya dengan sudut pandang yang terbuka serta membangun kepercayadirian peserta didiknya akan memberikan pendidikan yang lebih bermakna.

Menjadi seorang guru bukan merupakan perkara yang mudah. Seorang guru harus ahli dalam bidang pengetahuan, memiliki kepribadian yang baik dan mengisnpirasi banyak orang. Pelayanan merupakan hal utama yang harus dilakuakn sebagai seorang guru. Melayani berarti berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dengan kebahagiaan bukan dengan tekanan.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :