HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.248.180
Pengunjung : 466.445


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Berbagi Kasih Sayang


Sabtu; 08 March 2014 [Admin, SD TARAKANITA 3 JAKARTA] - Artikel Umum

Berbagi Kasih Sayang

 

oleh: Oyvin Lee Hermonie Prameswari
SD Tarakanita 3
Kelas V A


Bulan Februari sudah datang. Apakah kalian sudah menyiapkan coklat atau bunga untuk merayakannya? Ya, di bulan ini akan ada perayaan hari valentine, yaitu setiap tanggal 14. Selain bunga dan coklat, hari valentine juga identik dengan warna merah jambu atau pink.

            Hari Valentine adalah hari kasih sayang. Tradisi ini berasal dari Eropa. Sejarahnya yaitu pada saat keadaan di Romawi kacau balau. Untuk menertibkan keadaan, Kaisar Claudius membangun tentara yang kuat. Kaisar memerintahkan semua pemuda ikut berperang. Mereka harus rela meninggalkan keluarganya bahkan harus rela meninggalkan cita-citanya untuk berkeluarga atau menikah. Valentinus tidak bias tinggal diam. Dia membantu banyak keluarga untuk kembali ke keluarganya, dan membantu mereka untuk menikah tanpa sepengetahuan sang kaisar. Namun, kaisar akhirnya mengetahuinya. Valentinus dihukum mati pada tanggal 14 Februari 270. Maka tanggal 14 Februari diperingati sebagai Valentine Day.

            Valentine Day diperingati sebagai hari kasih sayang. Bukan hanya kasih sayang kepada pacar atau lawan jenis, tetapi hari kasih sayang pada umumnya. Kasih sayang pada ayah ibu, adik-kakak, teman atau sahabat atau keluarga yang lain.

            Sebenarnya kasih sayang harus kita lakukan setiap hari, bukan hanya di tanggal 14 Februari. Namun, perjuangan Santo Valentinus perlu kita hargai. Jadi hari valentine bukan milik sekelompok orang saja, melainkan semua orang di dunia yang tentunya membutuhkan kasih sayang.

Selamat hari kasih sayang papa, mama, adik, kakak.

Selamat hari kasih sayang bapak dan ibu guru.

Selamat hari kasih sayang teman-teman.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :